Minggu, 25 Oktober 2020

Kuis (V-Class) Manajemen Pemasaran Industri

Soal

1. Jelaskan interaksi pembeli dengan penjual !

2. Sebutkan dan jelaskan hubungan antara pembeli dengan penjual !

3. Jelaskan tentang Customer Relationship Management ( CRM ) menurut gambaran anda !

 

Jawab

1.    Pembeli menggali info tentang produk yang akan dia beli, Sedangkan penjual secara persuasif menjelaskan detail produk. Ketika terjadi transaksi maka interaksi tersebut menghasilkan titik temu dan saling menguntungkan antara penjual dan pembeli. 

2.    Tipe-tipe Hubungan Antara Pembeli Dengan Penjual :

a)      Hubungan yang terjalin karena transaksi

Seiring oleh perubahan waktu dan diikuti dengan persaingan harga produk dari kompetitor, biasanya pihak penjual memiliki cara sendiri agar konsumennya tidak berpindah ke perusahaan lain, metode yang dilakukan adalah biasanya pihak penjual akan memberikan kesepakatan dalam bertransaksi misalnya dengan pemberian potongan harga kepada konsumennya

b)      Hubungan karena strategi pemasaran

Hubungan ini biasanya terjadi setelah penjual berhasil meneliti target pasar mana yang akan dikuasai, kemudian penjual akan melakukan berbagai macam strategi sehingga banyak pihak yang tertarik akan produknya 

3.    Customer Relationship Management (CRM) adalah kombinasi dari praktik, strategi dan teknologi yang digunakan perusahaan untuk mengelola dan menganalisis interaksi dan data pelanggan di seluruh siklus hidup pelanggan, dengan tujuan meningkatkan hubungan layanan pelanggan dan membantu dalam retensi pelanggan dan mendorong pertumbuhan penjualan. Sistem CRM mengumpulkan data pelanggan di berbagai saluran, atau titik kontak antara pelanggan dan perusahaan, yang dapat mencakup situs web perusahaan, telepon, obrolan langsung, surat langsung, materi pemasaran, dan media sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar